Saturday, April 14, 2018

Mie Aceh, Menu Masakah Khas Aceh Yang Nikmat

Mie Aceh, Menu Masakah Khas Aceh Yang Nikmat

Kuliner Mie Aceh Yang Tidak Boleh Terlewatkan

Kuliner List - Aceh memanglah mempunyai beberapa hal yang menarik. Terkecuali budayanya yang kental dengan nuansa yang Islamic, Aceh juga mempunyai kuliner yang pantas untuk di cobalah. Satu diantara kuliner yang populer yaitu Mie Aceh.

Mie Aceh yaitu masakan mie pedas dengan irisan daging sapi, daging kambing atau makanan laut seperti udang serta cumi. Pada intinya Mie Aceh umum di hidangkan dalan sup kari yang pedas dan gurih. Nama Mie Aceh diambil dari daerah aslinya yakni Aceh, karna cita rasa-rasanya yang ciri khas berlainan dengan masakan mie yang berada di Indonesia.

Cita Rasa Mie Aceh Yang Menggoda

Dalam sistem membuatnya, Mie Aceh memakai mie yang ciri khas dengan bentuk yang tidak tipis serta pipih. Tidak seperti mie yang lain, warna Mie Aceh relatif berwarna kuning cerah, hingga menaikkan keindahan pada sajian itu. Bumbu yang di pakai yaitu bumbu seperti kari yang disebut bumbu ciri khas yang memberi cita rasa ciri khas juga dalam hidangan kuliner satu ini.

Dalam penyajiannya, Mie Aceh di hidangkan dalam tiga jenis yakni mie goreng (kering), mie kuah serta mie goreng basah. Untuk daging yang di pakai dapat di cocokkan dengan selera kita, karna tidak kurangi cita rasa serta kelezatan mie itu. Menu pelengkap dalam penyajian Mie Aceh umumnya dapat ditambahkan bawang goreng, kerupuk, mentimun, dan jeruk nipis.

Mie Aceh, Menu Masakah Khas Aceh Yang Nikmat

Menu Mie Aceh Yang Khas

Sebagai kekhasan dalam masakan ini yaitu bahan penambahan yang dipakai yakni daging sapi, daging kambing atau masakan laut. Biasanya masakan mie yang ada Indonesia banyak memakai daging ayam jadi bahan penambahan dalam penyajian mie nya. Diluar itu kuah yang di pakai yaitu kuah semacam kari yang kental serta gurih. Biasanya masakan mie di Indonesia relatif memakai kuah yang bening serta lembut. Kekhasan itu memberi cita rasa yang ciri khas yang berada di di dalamnya.

Dalam perubahannya, Mie Aceh sudah jadi satu diantara kuliner yang begitu popular. Hingga masakan satu ini bisa kita dapatkan di warung – warung tepi jalan yang berada di Aceh. Kuliner satu ini begitu di merekomendasikan apa apabila anda bertandang ke Aceh. Banyak yang menyebutkan, kurang komplit rasa-rasanya apabila bertandang ke Aceh tanpa ada mencicipi masakan ciri khas satu ini.

No comments:

Post a Comment