Thursday, April 26, 2018

Bandeng Presto, Kuliner Khas Semarang Jawa Tengah

Bandeng Presto, Kuliner Khas Semarang Jawa Tengah

Kenikmatan Bandeng Presto, Sajian Ikan Tanpa Duri

Dunia Kuliner - Makanan tradisionil satu ini adalah satu diantara olahan ikan bandeng yang populer di Indonesia, terlebih di Semarang, Jateng. Namanya yaitu Bandeng Presto.

Kalo di banten jawa barat ada yang namanya sate bandeng khas banten. Kalo di semarang jawa tengah ada juga dengan menu bandeng presto khas semarang.

Bandeng Presto yaitu olahan ikan bandeng yang dibuat dengan memakai uap air bertekanan tinggi hingga hasilkan daging yang empuk serta duri yang lunak. Bandeng Presto adalah satu diantara makanan tradisionil yang populer dari Semarang, Jateng.

Resep Pembuatan Bandeng Presto Yang Unik

Bandeng Presto ini awalannya di dapatkan oleh Hanna Budimulya, seseorang yang datang dari Pati, Jateng. Karna rasa-rasanya yang ciri khas serta di sukai oleh orang-orang, lalu makanan satu ini mulai tumbuh serta jadi satu diantara makanan ciri khas kota Semarang.

Pada sistem membuatnya, Bandeng Presto ini awalannya di bumbui dengan bawang putih, kunyit serta garam. Lalu ikah yang telah dibumbui itu dibungkus dengan daun pisang. Sesudah dibungkus dengan daun pisang lantas dibuat ditempatkan dalam panci yang bisa dikunci rapat hingga uap air tidak keluar serta ikan yang dibuat dapat masak dengan rata.

Satu diantara kekhasan dari ikan bandeng yang dibuat denagn langkah presto yaitu duri ikannya sebagai lunak. Hingga waktu memakannya, kita tidaklah perlu memisahkan daging serta duri ikannya. Bandeng Presto telah jadi lalu dapat dibuat lewat cara di goreng, goreng tepung, serta dapat jadikan menu yang lain.

Bandeng Presto, Kuliner Khas Semarang Jawa Tengah

Perkembangat Masakan Bandeng Presto Yang Khas

Dalam perubahannya, Bandeng Presto ini awalannya yaitu product usaha kecil – kecilan. Karna banyak peminat dari orang-orang. Bandeng Presto sudah berkembang serta mulai banyak yang memproduksinya. Terkecuali jadi satu diantara makanan tradisionil ciri khas dari kota Semarang, Bandeng Presto ini seringkali di menjadikan oleh – oleh untuk beberapa wisatawan yang datang ke Semarang Jateng.

Nah sampai disini pengenalan mengenai “Bandeng Presto Makanan Tradisionil Dari Semarang, Jawa Tengah”. Mudah-mudahan berguna serta bisa menaikkan pengetahuan anda mengenai kuliner tradisionil di Indonesia.

No comments:

Post a Comment